Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8289097

Kebiasaan – Kebiasaan Tokoh-Tokoh Hebat Di Seluruh Jagad Yang Harus Anda Tiru

Pengarang : Been Rafanany, Penerbit : Araska, Peresensi : Destria Nur Ikhtibareta, S.Or., M.Pd

Kebiasaan – Kebiasaan Tokoh-Tokoh Hebat Di Seluruh Jagad Yang Harus Anda Tiru

Orang dikatakan hebat itu disebabkan oleh bebrapa hal, antara lain : prestasi, kepemimpian, kemampuan dan kebiasaan – kebiasaan baik yang sering dilakukan dari kecil. Sebenarnya setiap diri kita ini adalah hebat. Tergantung dari diri kita masing-masing mampu mengeksplor kemampuan diri kita sampai di titik yang mana. 

        Orang hebat juga bukan sekedar pintar. Karena banyak sekali orang pintar namun justru memanfaatkan kepintarannya dengan cara membodohi orang lain. Orang dengan jabatan tinggi, dengan kekayaan yang besar, juga belum  tentu bisa dikatankan orang hebat. Apalagi jika kekayaan tersebut dihasilkan dari membodohi orang lain.

        Banyak sekali orang hebat yang sejatinya dapat menginspirasi kita. Dalam buku ini disebutkan kebiasaan baik tokoh-tokoh hebat yang dapat menginspirasi kita. Salah satunya adalah kebiasaan baik pencipta situs Google yaitu Larry Page dan Sergy Brin yang awal mula pendirian situs ini saat keduanya sedang melakukan penelitian dibangku kuliah yang merupakan cikal bakal Google. 

        Pada saat itu, dua pemuda ini sangat kesulitan mendapatkan investor dan juga saat itu mereka berdua juga harus bersaing dengan dunia IT yang sedang sukses yaitu Microsoft yang didirikan oleh Bill Gates. Namun dengan berbagai upaya dan sifat optimisme keduamya akhirnya mendapatkan kepercayaan dari investor. Selain itu system manajemen Google yang memberikan kebebasan pada karyawannya untuk memberikan inovasi dan kreativitas pada pekerjaan masing-masingkaryawan. Jurus tersebut membuat perusahaan yang didirikan oleh dua pemuda ini menjadikan banyak sarjana-sarjana unggul menginginkan bergabung dengan perusahaan mereka. 

        Sebagai perusahaan yang besar, Google pastinya membutuhkan iklan untuk support layanan. Hal itu tidak lantas membuat Google merauk keuntungan besar. Mereka mempunyai prinsip untuk tidak memasang iklan rokok, minuman keras dan senjata api. Hal tersebut menjadikan mereka berdua sangat diidolakan oleh pengguna situs tersebut. 

Yang menarik dari kesuksesan mereka adalah niat mulia yang disikapi dengan integritas, kesederhanaan dan optimism serta kerja keras. Ada satu pesan dari meraka berdua yang mampu mengisnpirasi kita semua. “Dan jangan takut apabila kita hanya menghasilkan sesuatu hal yang kelihatannya “sederhana”, namun apabila hal sederhana tersebut dilandasi oleh impian yang besar maka hal “sederhana” tersebut akan menjadi hal yang “luar biasa”.