Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8289097

Inovasi Penerimaan Rapor

Dengan mengadakan pameran karya siswa sebagai inovasi penerimaan rapor, SMA Al Hikmah Surabaya menciptakan lingkungan pendidikan yang beragam dan inklusif. Ini mendorong siswa untuk mengeksplorasi berbagai bidang minat mereka & melampaui batasan akademik.

Inovasi Penerimaan Rapor

Inovasi Penerimaan Rapor

Surabaya, 22 Juni 2023

Dalam rangka penerimaan rapor kelas X dan XII di SMA Al Hikmah Surabaya, kegiatan pameran karya siswa menjadi salah satu acara yang sangat dinantikan. Pameran ini merupakan sarana yang unik dan inovatif yang memberikan kesempatan kepada para siswa untuk memamerkan prestasi dan kreativitas mereka kepada seluruh komunitas sekolah dan juga orang tua siswa yang hadir untuk mengambil rapor. Kegiatan ini dilaksanakan di Multi-Purpose Hall, kampus SMA Al Hikmah Surabaya mulai jam 07.00 WIB sampai jam 11.00 WIB.

Pameran karya siswa diadakan sebagai bentuk pengakuan terhadap beragam bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa SMA Al Hikmah Surabaya. Dalam acara ini, siswa memiliki kesempatan untuk menampilkan karya-karya mereka di berbagai bidangseperti seni, ilmu pengetahuan sosial, alam, teknologi, dan lain sebagainya. Mereka dapat mengekspresikan diri dan memperlihatkan hasil kerja keras mereka kepada guru, orang tua, dan teman-teman mereka.

Pameran karya siswa juga berfungsi sebagai ajang pembelajaran dan pertukaran pengetahuan para siswa. Setiap tahun, para siswa dapat belajar dari pengalaman dan ide-ide kreatif yang ditunjukkan oleh teman-teman sekelas mereka. Mereka dapat memperoleh inspirasi baru, meningkatkan keterampilan, dan mengembangkan minat mereka lebih lanjut.

Pameran ini juga menjadi wadah bagi siswa untuk mempresentasikan hasil penelitian ilmiah atau proyek teknologi yang mereka lakukan. Mereka

dapat menunjukkan penemuan-penemuan baru, alat-alat yang mereka buat, atau inovasi-inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Melalui pameran ini, siswa dapat belajar untuk menjadi lebih percaya diri, berbagi pengetahuan, dan menginspirasi orang lain.

Pameran karya siswa juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk mengevaluasi kemajuan siswa di luar kelas. Guru dapat melihat perkembangan individu siswa dalam mengembangkan keterampilan kreatif, kolaboratif, dan inovatif. Selain itu, orang tua juga dapat melihat dengan bangga prestasi anak mereka dan memberikan dukungan yang lebih besar untuk pengembangan bakat dan minat mereka.

Tidak hanya bagi para siswa, pameran karya siswa juga memberikan manfaat yang signifikan bagi guru dan orang tua. Guru dapat melihat langsung kemampuan dan perkembangan kreatif siswa di luar ruang kelas. Ini memberi mereka wawasan tambahan tentang potensi dan kekuatan individu siswa dalam bidang non-akademik. Orang tua juga merasakan kebanggaan dan kebahagiaan melihat prestasi anak mereka serta kesempatan untuk mendukung dan mendorong bakat dan minat mereka.

Dengan mengadakan pameran karya siswa sebagai inovasi penerimaan rapor, SMA Al Hikmah Surabaya menciptakan lingkungan pendidikan yang beragam dan inklusif. Ini mendorong siswa untuk mengeksplorasi berbagai bidang minat mereka dan melampaui batasan akademik. Pameran ini tidak hanya menjadi momen yang berharga bagi siswa dan orang tua, tetapi juga memperkaya pengalaman pendidikan di sekolah dan memupuk semangat kreativitas serta inovasi di kalangan siswa.