Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8289097

Al Hikmah Survival Leaders

KEPEMIMPINAN berawal dari KETANGGUHAN menghadapi TANGTANGAN

Al Hikmah Survival Leaders

“Nahkoda yang tangguh itu tidak lahir di laut yang tenang, tapi lahir di laut yang penuh dengan ombak dan badai”


Di jaman modern seperti sekarang ini, selain kemampuan akademik yang harus dimilki oleh para siswa, juga perlu adanya keterampilan penunjang. Keterampilan tersebut yang akan membantu menyiapkan calon-calon penerus bangsa yang mandiri, kreatif dan memiliki jiwa enterpreneurship yang tinggi yang akan menjadi bekal bagi mereka dalam menghadapi kehidupan riil. Oleh karena ini SMA Al Hikmah Surabaya mengadakan sebuah kegiatan yang disebut “Al Hikmah Survival Leaders (ASL)”. Kegiatan ini merupakan pendidikan dengan konsep memberikan bekal dasar dan latihan yang dilakukan secara benar kepada siswa tentang nilai-nilai kehidupan yang dibutuhkan dan berguna bagi perkembangan kehidupan siswa.

ASL  akan dilaksanakan mulai tanggal 13-15 Februari 2019 di bumi perkemahan lumbung wit witan trawas. Terdapat berbagai macam keterampilan yang akan didapat siswa selama kegiatan. Siswa akan belajar tentang kemandirian, keberanian, kesetiakawanan dan menumbuhkan mental pantang menyerah. Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta ASL selain didampingi oleh kakak-kakak OSIS sebagai panitia juga didampingi oleh ustadz/ustdzah serta tenaga-tenaga professional sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Sebelum kegiatan ASL ini dibuka secara resmi oleh kepala sekolah, seluruh peserta sudah mengawalinya dengan kegiatan sholat dhuha bersama, setelah itu baru seluruh peserta, panitia serta ustadz/ustdzah pendamping berkumpul di lapangan SMA Al Hikmah untuk menerima pembekalan awal sekaligus pelepasan oleh Kepala SMA Al Hikmah Surabaya Ustadz Ahmad Fais, S.Si., M.Pd.

Melalui ASL ini, diharapkan siswa akan menjadi pribadi Muslim yang tangguh, harmonis, mampu mengatur kehidupan pribadinya, mengatasi persoalan-persoalannya, mencukupi kebutuhan-kebutuhannya, serta mengendalikan dan mengarahkan kehidupannya.