Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8289097

UPACARA HUT RI Ke-74

"GENERASI MUDA ADALAH HARI DEPAN INDONESIA, GENERASI BERHATI INDONESIA, BERIDEOLOGI PANCASILA"

UPACARA HUT RI Ke-74

Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.
??????
Setiap tahunnya SMA Al Hikmah Surabaya selalu berupaya melaksanakan bukti syukur kemerdekaan dengan memperingati dan merefleksikannya.
Menyemarakkan HUT RI ke-74, Hari ini (17/8) SMA Al Hikmah Surabaya menyelenggarakan Upacara Bendera. Pelaksanaan upacara di SMA Al Hikmah Surabaya berlangsung dengan penuh hikmat. Upacara yang berlangsung diikuti oleh seluruh civitas akademika Al Hikmah Surabaya. Semua unit dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al Hikmah Surabaya bergabung dalam melaksanakan upacara. Mulai dari Sekretariat, SMP Al Hikmah, SMA Al Hikmah dan STKIP Surabaya.
??????
Dalam pelaksanaannya petugas upacara merupakan siswa-siswi dari SMA Al Hikmah Surabaya. Mulai dari komandan upacara, pemimpin pleton, paduan suara sampai pada pasukan pengibar bendera “PASKIBRA”. Persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan upacara ini dilakukan sejak satu bulan yang lalu. Hal ini ditujukan untuk pelaksanaan upacara yang penuh hikmat.
??????
Ketua Yayasan LPI Al Hikmah, Ustadz Ir. Syakib Abullah selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa “Kemerdekaan adalah hak segala bangsa di dunia dan hak itu telah diberikan para pahlawan melalui perjuangan pembebasan dari penjajahan. Kewajiban kita adalah untuk mempertahankan dan memperjuangkan cita-cita para pahlawan itu sampai pada tingkat kemakmuran dan keadilan yang merata”.

Dengan terlaksananya upacara memperingati hari kemerdekaan kita dapat membangun jiwa patriotism dan nasionalisme yang kokoh. Menjadi pribadi yang selalu menghormati jasa para pahlawan bangsa. Yang terpenting adalah dapat menjadi pribadi yang selalu bersikap saling menghormati dan menghargai terhadap sesama. Selain itu kita bisa berkembang menjadi pahlawan di era kita sekarang.
??????
ALLAHU AKBAR!!! DIRGAHAYU NEGERIKU, JAYALAH INDONESIAKU!