Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8289097

?Ismail, Teladan Generasi Muda Umat Islam?

?Ismail, Teladan Generasi Muda Umat Islam?

Momentum Idul Adha yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah dimaknai oleh umat muslim di seluruh dunia melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban, tak terkecuali di SMA Al Hikmah Surabaya.
??????
Setiap tahun, SMA Al Hikmah Surabaya, menerima hewan qurban dari orang tua siswa untuk di sembelih dan selanjutnya didistribusikan Sekolah kepada warga sekitar lingkungan sekolah. Tahun ini, SMA diamanahi menyembelih 12 ekor sapi dan 49 ekor kambing. Dari total tersebut penyembelihan yang dilakukan di SMA Al Hikmah Surabaya sendiri sebanyak 10 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Sisanya di distribusikan ke daerah-daerah sekitar sekolah yang membutuhkan dan juga di desa binaan Yayasan Al Hikmah Surabaya yakni Parerejo-Pasuruan dan Batu-Malang. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di lingkungan sekolah yang diikuti oleh guru, karyawan & juga siswa SMA Al Hikmah Surabaya. 
??????
Penyembelihan hewan Qurban pada momentum Idul Adha merupakan agenda rutin sekolah. Agenda ini bertujuan memberikan teladan kepada siswa bentuk ketaatan kepada Allah, meneladani nilai-nilai dan sifat keikhlaskan Nabi Ismail serta ketaatan nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT. Sikap kedua Rasul tersebut penting untuk diteladani, utamanya generasi muda indonesia. Ismail adalah figur anak yang shaleh, jujur, generasi muda yang berpandangan jauh ke depan atas dasar spiritualitas tinggi, berani mengambil sikap pada situasi sulit, rela berkorban dan berbakti pada orang tua. 
??????
Kegiatan ini didesain sekolah dengan melibatkan partisipasi aktif para siswa/i SMA Al Hikmah Surabaya dengan harapan dapat menjadi generasi muda Indonesia yang mampu meneladani Nabi Ismail & mampu mengaplikasikannya dalam hal-hal yang positif, sehingga Bangsa ini dapat bergerak lebih cepat ke arah yang lebih maju dan sejahtera.
Aamiin Ya Robbal'alamin ????