Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8289097

Cetak Pemimpin Masa Depan dengan AIL

Kekuatan Terhebat dan Terdahsyat seorang PEMIMPIN adalah KEJUJURAN dan KETELADANAN

Cetak Pemimpin Masa Depan dengan AIL

Sebanyak 230 siswa SMA Al Hikmah Surabaya mengikuti Al Hikmah Inspiring Leaders (AIL), Rabu-Jumat, 12-14 Februari 2020. AIL merupakan salah satu pembekalan soft skills yang diberikan oleh sekolah. Akan ada banyak kegiatan yang akan diikuti oleh siswa seperti character building dan leadership development. Siswa akan diberi pembekalan yang berkaitan dengan pembentukan kompetisi untuk menjadi seorang pemimpin. Selain mengasah mental dan mengembangkan kepemimpinan diri, siswa juga diharapkan punya ikatan yang kuat antar sesama mereka.

Sejumlah pemateri dihadirkan dalam AIL, Beliau adalah Ustadz Abdul Kadir Baraja yang memberikan materi tentang Menciptakan mesin kaderisasi umat, ustadz shakib Abdullah tentang pentingnya kompetensi diri dan kajian tantangan pemuda pemudi islam oleh ustadz heru kusumahadi.

Kamis pagi, 13 Februari 2020 adalah waktu yang difokuskan untuk Dinamika Kelompok. Semua siswa dibagi dalam menjadi beberapa kelompok yang ada di angkatan 13. Beberapa permainan yang ada dalam sesi ini adalah bola air, sulur tepung, rebut bola, dan memindah air. Kegiatan ini menuntut kerja sama, kesatuan, dan sinergi dalam tim. Pada akhirnya seluruh peserta akan berdinamika bersama sebagai siswa angkatan 13. "Tujuan akhir ditentukan, kepemimpinan ditantang, kerendahan hati diuji"

Pada sesi siang, AIL mengadakan kajian keputraan dan keputrian untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan agama sekaligus sebagai pembinaan dan pembentukan karakter siswa/i Muslim Dan muslimah.

Siswa/i memperoleh asupan informasi dan ilmu-ilmu dari ustadz Nur Hidayat dan ustadzah Kastini S. Kaspan yang akan semakin memperluas wawasan dan memotivasi peserta menjadi pribadi muslim/muslimah yang lebih baik.